Pengertian Power Supply Dan Fungsinya - Mr-Roz3R

Pengertian Power Supply - Dalam sebuah sistem operasi komputer memang tidak ketinggalan yang namanya power supply, anda sebelumnya pasti belum mengenal istilah tersebut, karena dalam teknologi informasi pengertian power supply sudah menjadi perbincangan tersendiri bagi penggunanya. 

Tahukah anda bahwa power supply disini pada dasarnya memiliki peran yang sangat penting sekali bagi komputer, sebab power supply akan membantu untuk penyuplai arus listrik agar sebuah komputer dapat bekerja lebih maksimal. Jadi anda jangan heran lagi bila komputerisasi sangat penting dalam mengandalkan power supply untuk menambah kinerjanya agar lebih baik lagi. 

Mungkin saat ini anda sedang bertanya-tanya apa itu power supply, untuk pengertian dari power supply akan saya bahas pada penjelasan artikel dibawah ini, jika anda penasaran apa saja penjelasannya maka silakan simak saja dibawah ini. 

Pengertian power supply

Sebelumnya anda sudah mengenal istillahnya tersebut, untuk pengertian power supply adalah jenis perangkat keras pada sebuah komputer yang memiliki tugas peranan penting untuk mengalirkan arus listrik ke sistem operasi komputerisasi milik anda, dalam komponen-komponennya tersebut pada dasarnya cukup sederhana yaitu hanya terdiri dari suatu arus DC atau bisa dikatakan arus searah. Untuk bentuk dari sebuah power supply yaitu seperti tampilan kotak yang mempunyai banyak kabel menjulur keluar, biasanya pada ujung bentuk power supply tersebut memiliki sebuah konektor yang hampir mirip dengan belakang casing komputer. 

Fungsi power supply

Jadi sekarang anda sudah mengetahui pengertiannya dan untuk fungsi dari sebuah alat power supply memiliki manfaat tertentu, untuk salah satu manfaat yang ada pada penyuplai arus dc searah ini adalah dapat juga mengaliri sebuah arus listrik dengan menggunakan arus AC atau bisa dikatakan arus bolak-balik, lalu penghantar arus listrik ini mengubahnya ke hantaran arus DC (searah) sehingga akan menghasilkan suatu suplai ke komputerisasi elektronika, bisa jadi ke laptop, cd room, hardisk, dan lain sebagainya. 

Untuk sekarang ini memang sudah ada perkembangannya, dalam power supply mempunyai 2 jenis yang cukup berbeda, diantaranya ialah supply jenis AT dan yang keduanya yakni supply jenis ATX, jadi dalam kedua jenis tersebut memang mempunyai perbedaan dan fungsinya masing-masing untuk sebuah suplai komputerisasi. 
power supply jenis AT

Untuk jenis pertama yakni supply AT, adalah jenis perbedaan yang sangat mencolok, ini sering digunakan dalam jenis komputer jadul, tentunya  anda sering menjumpai jenis ini pada komputer-komputer yang memiliki usia cukup tua. Jadi untuk jenis seperti ini bisa dikatakan memang sulit sekali untuk ditemui pada zaman sekarang tepatnya zaman modern ini, karena jenis AT kurang dibutuhkan dalam konektor penghantar suplai arus ke suatu komponen komputer.

Ciri-ciri power supply ATX.

Dalam ciri-ciri power supply berjenis ATX mempunyai ciri khas tertentu, pastinya ini sangat menonjol sekali bila anda lihat, untul ciri utamanya yang sering sekali dapat dilihat adalah kabel power yang terdiri dari 20 pin, dan bila komputer dimatikan maka akan terlihat sepenuhnya mati, sedangkan daya yang dipakai akan sangat besar. Itulah ciri-ciri dari power supply berjenis ATX. 

Perlu anda ketahui juga bahwa dalam penjualan jenis tersebut akan lebih mengacu pada merk yang bisa dibilang cukup berkualitas, sebab kebanyakan oran akan memilih jenis produk berkualitas dibandingkan produk yang harganya murah tetapi tidak memiliki manfaat yang cukup memadai.


Cukup Sekian Artikel Tentang Pengertian Power Supply Dan Fungsinya dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih

April 20, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Pengertian Power Supply Dan Fungsinya - Mr-Roz3R.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar