Aplikasi Chatting Yang Bikin Android Lemot - Mr-Roz3R

Aplikasi Chatting Yang Bikin Android Lemot - Salah satu manfaat dari smartphone adalah untuk mempermudah komunikasi dengan seseorang yang berada jauh dari penggunanya. Meskipun hal ini sudah bisa di lakukan dengan menggunakan telepon rumah atau telepon umum, smartphone dapat membuatnya semakin lebih mudah dengan bentuk yang dapat di bawa kemana saja. Dengan begitu, kita dapat menghubungi siapapun, dimanapun, dan kapanpun.

Sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan smartphone - nya untuk bersosialisasi. Baik melalui sosial media, aplikasi chatting, hingga forum - forum yang tersebar luas di internet. Semua hal itu, dapat kita lakukan dengan mudah hanya dalam satu genggaman tangan.

Namun, tidak semua aplikasi chatting dan media sosial dapat memberikan manfaat yang banyak untuk kalian. Terdapat beberapa jenis aplikasi chatting pada smartphone berbasis android yang tidak memiliki banyak manfaat atau bahkan dapat merugikan kalian para pengguna smartphone. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi chatting yang sebaiknya kalian hilangkan dari smartphone - mu.

Aplikasi Chatting Yang Bikin Android Lemot

Aplikasi Chatting Yang Bikin Lemot Android

1.Blackberry Messenger


BBM atau Blackberry Messenger merupakan aplikasi yang sangat tenar di zamannya. Sekitar tahun 2010 dimana smartphone android belum menunjukan penjualan yang tinggi, banyak orang yang lebih memilih menggunakan smartphone berbasis Blackberry. Hal ini dikarenakan aplikasi BBM hanya dapat di nikmati melalui smartphone tersebut. Namun, setelah angka penjualan android meningkat secara drastis, BlacberryMassenger akhirnya juga dapat di nikmati oleh para pengguna android. Sayangnya, hal ini juga sekaligus membunuh perangkat Blackberry itu sendiri.

Setelah memutuskan untuk berhenti memproduksi perangkat smartphone - nya, Blackberry akhirnya fokus untuk mengembangkan aplikasi chattingnya di android dan IOS. Namun tidak seperti pada perangkat aslinya, aplikasi chatting BBM yang ada pada smartphone android membutuhkan kapasitas Ram yang cukup besar. Sehingga dapat membuat smartphone menjadi penuh dan lemot. Selain itu, sering kali terjadi error atau bug pada aplikasi ini. Hal ini pastinya membuat para penggunanya kesal dan lebih memilih untuk menghapusnya.

2.Line


Line juga merupakan aplikasi chatting yang sempat menjadi buah bibir di masa awal peluncurannya. Aplikasi ini mengedepankan metode komunikasi yang ekspresif. Sehingga mereka menyediakan banyak stiker dan emoji - emoji lucu yang bisa kalian dapatkan baik secara gratis maupun berbayar. Selain itu, Line mempunyai fitur unggulan yaitu dapat menghubungkan akun dengan game yang sedang kamu mainkan. Sehingga, teman - teman yang ada di kontak Line - mu dapat mengetahui jika kamu sedang bermain game tersebut.

Tetapi fitur ini bagai pisau bermata dua untuk para penggunanya. Kalian memang bisa mendapatkan berbagai manfaat yang berhubungan dengan game tersebut seperti mendapatkan koin gratis, dapat bermain bersama, dan juga dapat mengetahui update informasi terbaru. Namun, di sisi lain terdapat notifikasi yang sangat mengganggu dari aplikasi ini. Secara tidak langsung, notifikasi - notifikasi ini dapat membuat performa smartphone - mu menjadi terhambat.

3.FacebookMassanger


Salah satu aplikasi sosial media lainnya yang sangat di minati oleh masyarakat Indonesia adalah Facebook. Sosial media yang satu ini, memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan Facebook merupakan salah satu pencetus sosial media sebelum lahirnya aplikasi - aplikasi social media lain seperti twitter, path, dan instagam. Selain itu, Facebook memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari program untuk chatting, mencari teman lama, hingga mengingat kenangan - kenangan di masa lalu.



Demi mempermudah penggunanya dalam berbagi pesan, Facebook memutuskan untuk membuat aplikasi khusus chatting bernama Facebook Messenger. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari fitur chat yang awalnya hanya dapat di nikmati oleh pengguna PC dan Blackberry. Namun, aplikasi ini tidak mendapatkan respon yang baik dari pengguna android. Hal ini dikarenakan Facebook Messenger membutuhkan kapasitas ruang yang sangat besar untuk aplikasi dengan fitur yang kurang lengkap.

Cukup Sekian Artikel Tentang Aplikasi Chatting Yang Bikin Android Lemot dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net

June 29, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Aplikasi Chatting Yang Bikin Android Lemot - Mr-Roz3R.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar