Aplikasi Chatting Buatan Indonesia - Mr-Roz3R

Chatting adalah salah satu media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi kepada keluarga yang sedang jauh dari kita. Dengan chatting memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi jarak jauh, Bahkan banyak sekali masyarakat Indonesia yang suka menggunakan aplikasi berbasis Chatting. Contoh saja WhatsApp hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenalnya. WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat besar di dunia .

Semakin berkembang zaman banyak sekali masyarakat di dunia yang berlomba-lomba untuk menciptakan Aplikasi chatting, apakah kamu tahu sebenarnya Indonesia juga memiliki  aplikasi chatting yang sudah tersedia di App Storemu. Tak ingin kalah Indonesia juga menciptakan aplikasi chatting yang tak kalah dengan luar negeri.

Kamu penasaran apa saja aplikasi tersebut. Nah, ini dia Aplikasi Chatting Buatan Indonesia yang patut kamu coba.

Aplikasi Chatting Buatan Indonesia


1. IMES


Chatting ini adalah singkatan dari Indonesia Messenger, aplikasi ini dirilis pada tahun 2015 untuk seluruh pengguna smartphone. Aplikasi IMES ini dikembangkan oleh PT Gosindo Utama. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat banyak, kamu bisa menampung 2000 member.

Yang lebih membuat keren aplikasi ini tersedia fitur channel discovery di mana kamu bisa mendapatkan informasi dan komunikasi. Tak hanya itu kamu juga bisa mentransfer file berukuran maksimal 250 mb. Fitur stiker di aplikasi IMES juga sangat banyak dan menarik.

2. Catfiz


Aplikasi asal surabaya ini adalah, aplikasi yang diciptakan oleh anak bangsa. Dan sudah dapat diunduh di google play pada tahun 2012. Dan aplikasi asal indonesia ini sudah dikenal oleh banyak negara seperti india, arab saudi dan masih banyak lainnya, fitur chat ini bisa menampung 2000 member atau anggota, sama seperti whatsapp aplikasi ini juga mendukung fitur video call dan voicenote.

Aplikasi ini juga bisa mentransfer file berukuran maksimal 500 mb, aplikasi ini juga tak hanya mendukung chatting saja tetapi juga kamu bisa membuat status atau mengomentari status temanmu, Aplikasi chatting Catfiz ini memiliki banyak sekali kelebihan yang lainnya.

3. Yogrt


Aplikasi ini dikembangkan oleh Developer Kongko, yang dirilis pada tahun 2014. Dengan aplikasi ini kamu bisa menemukan teman baru, caranya sangat mudah kamu hanya perlu mendaftar dengan menggunakan akun emaill atau facebook kamu. Lebih enaknya lagi kamu bisa mencari teman dengan lokasi dekat ataupun jauh.

Berbeda dengan aplikasi chatting lainnya, Yogrt menawarkan fitur permainan yang bisa kamu mainkan saat sedang santai. Untuk menemukan teman lewat lokasi maka kamu harus menyalakan GPS terlebih dahulu.

4. Pesankita indonesia


Pesankita Indonesia ini adalah salah satu aplikasi chatting yang dikembangkan oleh Xecureit. Aplikasi ini memiliki verifikasi kontak yang sangat mirip dengan whatsapp. caranya kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon untuk mendaftar di aplikasi chatting ini.
Tersedia banyak sekali fitur dalam aplikasi ini, kamu tidak perlu menghapus pesan tetapi disana akan terhapus secara otomatis. Bagi kamu yang tak suka jika pesan di screenshot maka di sini tersedia fitur pencegahan screenshot.

5. LiteBig


LiteBig merupakan aplikasi asal Indonesia yang dikembangkan oleh PT Sandika Cahaya Mandiri. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2014 namun sudah digunakan oleh 500 pengguna atau lebih di google play store. Sama seperti whatsapp aplikasi ini juga menampiikan daftar teman atau menambahkan teman lewat nomor telepon.

Untuk fitur aplikasi ini hanya bisa mentransfer file dengan ukuran maksimal 50 mb, aplikasi ini juga menawarkan fitur penghapusan dan pengeditan pesan yang sudah dikirim. Sangat menarik untuk dicoba kan?



Nah, itulah aplikasi chatting buatan Indonesia yang wajib kamu coba dan tak kalah dengan aplikasi chatting  buatan luar negeri.

Cukup Sekian Artikel Tentang Aplikasi Chatting Buatan Indonesia dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih

July 30, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Aplikasi Chatting Buatan Indonesia - Mr-Roz3R.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar