Pengertian Backlink untuk SEO - Mr-Roz3R


Pengertian Backlink untuk SEO adalah artikel yang mengulas tentang backlink SEO. Ada dua jenis backlink: backlink internal dan backlink Eksternal. backlink internal mengarah ke halaman lain di situs web yang sama. backlink Eksternal adalah backlink masuk dari situs web eksternal. Backlink Eksternal memiliki otoritas yang jauh lebih besar sebagai faktor peringkat daripada backlink internal. Jika situs Anda menargetkan sekumpulan kata kunci yang memiliki ambang persaingan yang sangat rendah, Anda bisa mendapatkannya ke peringkat tinggi dengan relatif sedikit backlink dengan backlink internal strategis.

Jaringan Backlink untuk SEO

Misalnya Anda memiliki halaman tentang "ban dan roda paket murah." Selain memastikan bahwa kata kunci muncul di tag judul ("Di mana Cari Paket Ban dan Roda Murah"), salah satu header ("Menemukan Ban dan Roda Murah Paket Online ”) dan beberapa kali dalam teks artikel, ada baiknya untuk memperkuatnya dengan backlink dari laman tambahan: misalnya, dua hingga lima laman yang terkait secara top untuk menautkan ke laman menggunakan kata kunci utama Anda. Struktur ini memiliki satu halaman dengan kata kunci utama dan beberapa halaman yang mendukungnya dengan backlink disebut jaring backlink.
Dalam contoh di atas, "Di mana Cari Ban Murah dan Roda Paket" posting akan mendapatkan link dari halaman seperti "Haruskah Anda Beli Ban Murah Online?" Dan "Aman tapi Ban Sepeda Motor Murah," Setiap artikel ini akan berisi backlink ke pos kata kunci utama, menggunakan kata kunci utama sebagai jangkar teks — teks yang digunakan dalam hyperlink.

Bagaimana Struktur HTML Backlink ?

Backlink hanyalah sebuah tag HTML. Secara khusus, itu jangkar (< a >) dengan href atribut. Untuk menautkan ke halaman web, Anda akan menggunakan kode berikut: <a href = "http://www.url.com/"> Anchor Text </ a >. Seperti yang Anda lihat, halaman yang ditautkan adalah URL yang didefinisikan dalam atribut href, dan teks anchor adalah apa yang dilihat dan diklik oleh pembaca untuk sampai ke halaman. Kecuali laman rujukan berisi kode yang mengesampingkan default browser, backlink akan memiliki teks bergaris biru, sama seperti hasil pencarian di Google.
WordPress, Moveable Type, Blogger dan sistem manajemen konten lainnya membuat pemformatan backlink mudah dengan editor visual mereka. Anda cukup menyorot kata atau frasa yang ingin Anda hyperlink, lalu klik tombol Add Hyperlink (biasanya diilustrasikan dengan ikon rantai-backlink), lalu ketik atau tempelkan di URL yang sesuai.

Seberapa Baik Backlink untuk SEO ?

Peringkat halaman apa pun terutama ditentukan oleh kuantitas dan kualitas backlink. Dalam teori, backlink membentuk meritokrasi sebagai iklan kata-mulut yang setara secara online. Konten hebat mendapat lebih banyak sebutan dari situs web lain daripada konten rata-rata. Dalam konteks ini, "sebutan" adalah backlink ke konten.
Beberapa backlink lebih penting daripada yang lain. backlink dari situs otoritas (blog A-list atau situs web dari majalah berita nasional) dapat bernilai belasan atau ratusan backlink dari situs yang kurang dihormati karena kombinasi PageRank, otoritas kata kunci, dan jumlah backlink yang lebih tinggi. Seperti yang Anda duga, lebih sulit untuk memengaruhi situs otoritas untuk menautkan ke situs Anda kecuali situs Anda memiliki profil yang cukup tinggi. Anda harus memiliki konten yang layak untuk dihubungkan. Untungnya, itu tidak berarti bahwa mendapatkan backlink dari situs lowprofile tidak ada gunanya. Anda hanya perlu mencari kata kunci yang daya saingnya cukup rendah untuk membangun backlink yang lebih lemah untuk memiliki efek gabungan.

Bagaimana Pengaruh Backlink untuk SEO Dalam Peringkat Halaman ?

PageRank adalah ukuran otoritas yang ditetapkan Google ke halaman web, berdasarkan algoritme yang dikembangkan oleh mahasiswa pascasarjana Stanford dan pendiri Google, Larry Page. Halaman di web dirayapi, dan isinya diindeks oleh taksonomi kata kunci. Beberapa halaman dianggap lebih relevan untuk kata kunci tertentu daripada yang lain, sebagian berdasarkan frekuensi kata, tetapi terutama berdasarkan pada backlink rujukan dari halaman lain.
Halaman dengan backlink dari 100 halaman akan memiliki PageRank lebih tinggi daripada halaman dengan backlink dari hanya 10 halaman — tetapi hanya jika semua halaman yang terhubung memiliki PageRank yang sama. Beberapa halaman backlink itu akan, sendiri, memiliki lebih banyak backlink daripada yang lain; dan beberapa backlink ke laman penautan juga akan memiliki backlink Eksternal mereka sendiri.
Mari ambil halaman yang hanya memiliki backlink dari 10 halaman. Jika beberapa dari 10 halaman tersebut memiliki banyak backlink dari laman lain, laman asli dengan backlink "hanya" 10 dapat diberi lebih banyak PageRank daripada laman dengan 100 backlink dari laman yang memiliki backlink nol dari laman lain. 100 halaman itu akan dianggap kurang otoritatif daripada sekelompok kecil halaman yang benar-benar menerima backlink.

PageRank yang Sebenarnya vs. Toolbar PageRank

Ketika orang berbicara tentang PageRank, mereka biasanya berbicara tentang artefak yang terlihat: apa yang kadang-kadang disebut “toolbar PageRank.” PageRank yang sebenarnya adalah skor dari 0 hingga 100, dan berubah dari waktu ke waktu ketika backlink diterbitkan dan halaman baru diindeks dan de-indeks, semuanya terjadi di belakang layar.
PageRank yang diketahui kebanyakan orang adalah skor 0 hingga 10, yang diperbarui berdasarkan interval tidak teratur mulai dari beberapa minggu hingga beberapa bulan. Salah satu utilitas pertama yang memungkinkan pengguna untuk melihat PageRank halaman adalah Google Toolbar, yang tidak lagi dikembangkan. Tetapi ada banyak ekstensi peramban yang dapat digunakan untuk mengukur PageRank, seperti SearchStatus untuk Firefox dan PageRank untuk Chrome.
Jika Anda menginstal salah satu ekstensi ini, PageRank (PR) dari halaman saat ini Anda akan ditampilkan sebagai grafik bar hijau kecil. Ketika Anda berpindah dari satu halaman ke halaman lain, Anda akan melihat perubahan PR yang sesuai. Ini menggambarkan secara grafis titik yang disebutkan sebelumnya yang perlu dikemukakan kembali. PageRank mengukur halaman, bukan situs. Ketika orang-orang mengacu pada apa yang disebut "PageRank 7 situs," mereka sebenarnya berbicara tentang halaman beranda situs, yang telah menerima sebagian besar backlink situs. Anda dapat menguji ini sendiri menggunakan ekstensi: buka beranda situs apa pun, lalu kunjungi pos di arsip situs, lalu buka laman Tentang atau Kontak di situs. Halaman rumah hampir selalu memiliki PR tertinggi.

Apa Alasan Backlink untuk SEO Dalam Hal PageRank ?

Ini adalah salah satu alasan mengapa mendapatkan backlink dari "situs PR tinggi" agak berlebihan. Artikel blog yang memposting backlink ke situs Anda dari halaman rumah PR 7 akan segera masuk ke dalam arsip dan menetap sebagai halaman PR 0, 1 atau 2. Itu masih backlink yang bagus, tetapi mereka tidak memiliki “backlink jus” yang sama dengan backlink dari halaman PR 7.
Selain mendapatkan beberapa PageRank dari backlink, halaman kehilangan sedikit PageRank dengan setiap backlink yang mereka berikan ke situs web lain. Ini membuat beberapa webmaster tidak mau menautkan ke situs lain. Namun, situs yang tidak pernah terhubung ke situs lain terlihat mencurigakan ke Google, dan jumlah jus backlink yang hilang dari backlink individu dapat diabaikan. Masalahnya muncul ketika Anda memiliki lusinan backlink di halaman: blogroll panjang, header dan footer yang ramai, tombol backlink sosial, dan backlink yang tidak penting. Beberapa penulis akan menambahkan backlink ke Wikipedia setiap kali mereka menggunakan kata yang tidak umum. Ini bukan hanya SEO yang buruk, tetapi pengalaman pengguna yang buruk yang mengganggu aliran teks.

Cukup Sekian Artikel Tentang Pengertian Backlink untuk SEO dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih

August 18, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Pengertian Backlink untuk SEO - Mr-Roz3R.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar